PERESMIAN DAN BIMBINGAN TEKNIS PETUGAS PEMUTAHIRAN DATA PEMILIH (PPDP) PADA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT TAHUN 2018

Pelaksanaan Peresmian Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa barat Tahun 2018, yang dilaksanakan pada hari Rabu  17 Januari 2018 yang bertempat di Aula Kantor Desa Babakanjaya Kecamatan Parungkuda,  di ikuti oleh para calon Petugas Pemukhiran Data Pemilih (PPDP) yang berjumlah 11 Orang. Acara tersebut yang diselenggarakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Babakanjaya Kecamatan Parungkuda, dan Dihadiri oleh Ujat Sudrajat Selaku Sekertaris Desa (SEKDES) yang mewakili Kepala Desa dan Hendra selaku Paniti Pemilihan Kecamatan (PPK).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Dede Koswari Selaku Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan sekaligus Meresmikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Dijelaskan dalam Bimbingan Teknis PPDP, ada langkah-langkah yang harus diketahui yakni Persiapan, Pelaksanaan dan Pelaporan. Bimtek ini salah satu dari Poin-poin tersebut (Persiapan), ditegaskan kepada anggota PPDP kesiapan dan kerjasamanya dalam mencoklit hingga menghasilkan data pemilih yang benar-benar Valid, guna mensuksekan PILGUB JABAR 2018, ujar Samsul Aripin.

Hendra (PPK) menjelaskan bahwa sistem Pemutakhiran Data sekarang berbeda dengan periode sebelumnya, periode saat ini KPU memakai sistem berbasis android (aplikasi), Aplikasi SITAGIS. Dengan harapan pemakaian sistem aplikasi Sitagis bisa menghasilkan data yang benar-benar valid, sesuai dengan harapan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Diharapkan setelah mengikuti Bimbingan Teknis PPDP, bisa bekerja sama antara PPDP dan PPS, karena kitalah yang mengawal suksesnya Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Periode 2018-2024.  ujar Dede koswari (ketua PPS).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan