PENINGKATAN KAPASITAS MANAGEMENT KELOMPOK TANI

Pelatihan Manajemen Kelompok Tani

babakanjaya.desa.id -Peningkatan Kapasitas Management Kelompok Tani Pada hari Senin Tanggal 09 Juli 2018 yang dilaksanakan di Aula Desa Babakanjaya Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, dimulai Pukul 08:30 s/d Selesai. di hadiri oleh Kepala Desa Babakanjaya Ibu. Tresna Sundari, Amd.Keb, ketua BPD yang diwakili Dede kuswari, Serda Asmawan Selaku Babinsa dan 25 anggota Kelompok Tani dari 4 Kelompok Tani yang ada di Desa Babakanjaya. Dengan Narasumber Ayep Sutiana ,SPi.  dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi dan Koordinator Penyuluh BP3K   Kecamatan Parungkuda Sih Karsini,SST.

Dalam Sambutannya Ibu. Tresna Sundari, Amd.Keb. Kepala Desa Babakanjaya Alhamdulillah pada kesempatan ini kita bisa berkumpul kembali dalam acara peningkatan Kapasitas management Kelompok Tani yang didanai Anggaran Dana Desa Tahun 2018, selain kita mengikuti Bimbingan ini intinya kita bisa menjalin silaturahmi sekaligus halal bihalal antara Pemerintah Desa dengan Kelompok Tani  yang mana kita semua adalah keluarga.

Ayep Sutiana,SPi. Selaku Narasumber   menjelaskan tentang Management Kelompok Tani, Secara umum management kelompok meliputi tahap perencaan, Pelaksanaan, Pengorganisasian, pemantauan dan evaluasi kegiatan kelompok agar mampu memanfaatkan potensi sumberdaya sendiri untuk mensejahterakan anggotanya.

Kades Babakanjaya Ibu.Tresna Sundari,Amd.Keb. Berharap dengan diadakannya Peningkatan Management Kelompok Tani untuk meningkatkan petani sebagai kader pelaksana dalam mengelola kelompok tani di berbagai bidang kegiatan dan usaha agar mampu meningkatkan kapasitas pribadi maupun kelembagaan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan