KEGIATAN PELATIHAN PENGOLAHAN SAMPAH BERSKALA RUMAH TANGGA

babakanjaya.desa.id-Kegiatan Pelatihan Pengolahan Sampah Berskala Rumah Tangga dilaksanakan pada hari Kamis 12 Juli 2018 mulai pukul 08.30 Wib s/d selesai bertempat di GOR Desa Babakanjaya, yang dihadiri oleh Kepala Desa Babakanjaya Ibu.Tresna Sundari, Amd.Keb. Camat Parungkuda Drs.Aep Syaefullah, M,Si, Irfan Mulyana, S.Pd.I. Selaku Pendamping Desa dan 50  Peserta Pelatihan yang terdiri dari Ketua Rt dan Perwakilan Pemuda dari masing-masing Rt Se-Desa Babakanjaya. dengan narasumber Penggiat KMC .07 Desa Pondokaso Landeuh Nurwan, S.E. dan Abdillah Ajar Fandang dari KNPI Parungkuda.

             sambutan Camat Parungkuda

Drs. Aep Syaefullah, M.Si. Camat Parungkuda dalam sambutannya memberikan himbauan kepada peserta mulailahmemilah-milah sampah dari sekarang karena banyak sampah yang bermanfaat kalau kita bisa memanfaatkannya, contohnya kita bisa menjadikan sampah organik menjadi pupuk kompos,dll. maka jangan jadikan sampah rumah tangga itu  menjadi masalah tapi jadikanlah sampah itu menjadikan berkah buat kita semua.

Nurwanto, S.E. menjelaskan dalam materinya tentang Pengelolaan Sampah yang mana upaya untuk timbunan sampah dengan tujuan untuk menghilangkan atau mengurangi bahaya sampah dan menjadikan sampah bermanfaat. dengan metode pengelolaan Sampah berdasarkan SNI 03-3242-1994-SK SNI T-12-1991-03. meliputi: – Pengolahan sampah di sumber timbunan sampah – Pengumpulan sampah – Pemindahan – Pemilihan dan Pengelolaan – Pengangkutan – Pengelolaan TPA.

Ibu.Tresna Sundari, Amd.Keb. Kades Babakanjaya berharap mudah-mudahan dengan adanya Pelatihan Pengolahan Sampah ini bisa memotivasi Peserta khususnya Warga Masyarakat Desa Babakanjaya untuk mangaplikasikan hasil dari pelatihan ini mulai dari membentuk kelompok Bank Sampah di lingkungannya masing-masing.

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan